Kecantikan alamiah yang senantiasa awet muda ibarat ‘membekukan’ kecantikan anda. Wajah dan tubuh anda akan lama terlihat awet cantik. Telah banyak wanita yang sampai saat usia 60 tahun masih terlihat cantik. Meski ada perubahan pada kulit namun tim redaksi puteriputeri.com sepakat makin banyak wanita di usia 60 an tahun yang memiliki aura kecantikannnya, dengan keanggunan yang tidak memudar.

‘Membekukan’ usia kecantikan ini berkait dengan upaya untuk selalu menjaga kesehatan lahir dan batin. Batin atau hati memegang peranan penting untuk menciptakan kecantikan yang dapat bersinar hingga usia senja. Batin yang tenang dan seimbang tentu membuat wanita bisa mengalami ‘pembekuan’ kecantikan alamiah pada dirinya.
Film ‘Frozen’ membuktikan bahwa kecantikan berasal dari hati, dan mempercantik hati setiap hari sama saja kita menginvestasikan diri untuk kecantikan seimbang di hari tua nanti.

Adapun tips ‘Frozen’ kan kecantikan anda dan bekukan kecanykan anda secara legendaris adalah cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang menerapkannya.

1. Legenda ‘Mata Air Awet Muda’

unnamed-4
Legenda mata air awet muda ini telah membuat ekspedisi kaum bangsawan Eropa keliling dunia mencari mata air awet muda (Youth Fountain). Sebenarnya ini hanyalah legenda. Awet muda sebenarnya ada pada cara anda mengkonsumsi cairan sepanjang hidup anda. Pertama-tama biasakan meminum air putih matang setiap hari setelah bangun tidur setidaknya satu liter.

Upaya ini terdengar seperti menyiksa diri, “aduh mana mungkin saya minum seliter air setelah bangun tidur, adanya nanti kembung” papar seorang rekan.

Sebenarnya inilah esensi legenda mata air awet muda, dengan minum seliter air bersih setelah bangun tidur. Hal ini penting untuk flushing atau menggelontor sisa racun dan sisa metabolisme dalam tubuh anda. Mulanya cukup berat, namun lakukan pelan-pelan dan jadikan prinsip legenda mata air seliter setelah bangun tidur ini sebagai kebiasaan anda.

2. Legenda Buah Apel untuk Snow White Beauty

unnamed-5
Legenda buah Apel Snow White Beauty atau Sleeping Beauty menceritakan seorang puteri yang langsung tertidur selama dekade setelah makan apel. Namun dalam tidurnya awet cantik dan tak menua. Sebenarnya pepatah : ‘sebuah apel sehari membuat dokter pergi’ adalah memilki Keuntungan sehat antara lain:

a. Apel kaya dengan serat larut. Serat ini telah terbukti mengurangi gangguan usus, termasuk diverticulitis, wasir. Membantu mengontrol kadar insulin dengan melepaskan gula perlahan ke dalam aliran darah. Membersihkan dan mendetoksifikasi, yang membantu menghilangkan logam berat, seperti timbal dan merkuri.
b. Zat Pektin dalam Apel membantu mengurangi kadar kolesterol dengan menurunkan sekresi insulin.
c. Dalam dua studi peneliti menemukan bahwa mengonsumsi lima apel seminggu menurunkan risiko untuk penyakit pernapasan seperti asma.
d. Menurut Pengobatan Cina Tradisional: Apel memperkuat jantung, memuaskan dahaga, melumasi paru-paru, mengurangi lendir dan meningkatkan cairan tubuh.
e. Cuka sari apel dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal.
f. Studi menunjukkan bahwa makan apel setiap hari dapat mengurangi penyakit kulit.
g. Menurut sebuah studi Brasil, makan apel sebelum makan membantu wanita kehilangan 33 persen lebih berat daripada mereka yang tidak makan Apel sama sekali.
h. Sebuah apel hanya memiliki 50-80 kalori dan tidak memiliki lemak atau natrium.
i. Apel kaya dengan vitamin C, A, dan flavonoid dan juga kandungan fosfor, besi, dan kalsium yang seimbang secara alamiah.
j. Apel menyediakan sumber potassium yang dapat membantu kesehatan jantung.
Jadi tidak hanya legenda, tapi banyak alasan bagus yang ilmiah mengapa Apel baik bagi Anda, dan baik untuk makan sebuah apel sehari.

3. Legenda Bunga mawar Beauty and The beast

unnamed-6

Ide orisinal kisah Beauty and the Beast adalah sang puteri (wanita) minta dibawakan bunga mawar oleh ayahnya. Ayahnya memetiknya di kebun milik Prince Beast, ada konflik pada awalnya, namun pada akhirnya toh mereka menikah juga. Singkatnya kan begitu.

Legenda ini memiliki arti bahwa bunga mawar ada kaitannya dengan kecantikan. Karena kenapa sang puteri itu minta oleh-oleh bunga mawar ?, ya karena untuk merawat kecantikan dirinya. Bunga mawar mengandung astringent alamiah bila anda mampu memanfaatkannya. Caranya adalah seringlah basuh wajah anda dan tubuh anda dengan rendaman air mawar. Pilih mawar yang baik kualitasnya, buatlah rendaman air mawar yang dijemur dalam sinar matahari pagi. Dan pakailah air mawar buatan sendiri ini untuk membasuh wajah dan tubuh anda untuk kecantikan anda, dan dapatkan Prince Beast idaman anda… Hei jangan marah dulu, biar tak ganteng amat, tapi Prince Beast ini kaya-raya kan ? (senyum). Oke, jadikan ini kebiasaan yang baik ini dengan air mawar untuk kulit anda setidaknya seminggu sekali.

4. Legenda Kecantikan Cinderella alias Upik Abu

unnamed-7

Abu ada di dalam kisah Upik Abu atau sebutan Cinderella yang selalu terkena asap jelaga karena rajin bekerja. Abu (cinder) di sini ada dua jenis abu yang berguna bagi kecantikan.

Yang pertama adalah abu batang merang tahu merang kan ? Merang adalah batang padi yang telah dipanen. Dengan rutin mencuci rambut dengan air yang dicampur abu merang atau dengan kata lain keramas abu merang akan menjadikan rambut anda sehat dan hitam kemilau.

Jenis abu (cinder) yang kedua adalah keuntungan kita menggunakan Abu Vulkanik untuk kecantikan. Caranya ambil abu vulkanik yang telah disaring dan dibersihkan dari unsur lain seperti tanah.

Campur abu vulkanik ini dengan air bersih dan jadikan masker untuk wajah.

Masker Abu Vulkanik secara luar biasa bertindak sebagai exfolitair atau mampu menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih bercahaya. Dan abu vulkanik yang dicampur air ini dapat membersihkan racun dari kulit wajah serta bertindak sebagai natural cleanser atau pembersih alami bagi wajah.

Juga Natural Volcanic Ash atau abu vulkanis ini memiliki pula khasiat untuk melawan jerawat dan membuat pori-pori kulit anda lebih bersih dari sebelumnya. Jadi percaya atau tidak abu yang mengenai wajah Si Upik Abu ini setiap hari justru membuatnya cantik (senyum). Anda bisa mempelajari sendiri tentang Benefit of Volcanic Ash for Beauty ini lebih lanjut.

5. Legenda ‘Beku’ dalam Kartun Frozen.

unnamed-8

“Legenda itukan hanya kartun film Frozen,”. Tapi tahukah anda nilai es batu juga bisa menjadi sarana kecantikan kulit wajah anda? Aplikaskan olesan es batu secara merata namun lembut pada wajah anda. Es batu datang sebagai penyelamat bagi kita dalam cuaca yang sangat panas.

Dua atau tiga es batu dalam jus reguler atau sirup atau bahkan di dalam air sangat memuaskan dahaga ketika kita kembali ke rumah setelah seharian bekerja keras di kantor atau bahkan setelah berbelanja di hari yang melelahkan. Kita semua tahu bahwa banyak minum es ini tidak baik bagi kita, tapi kita masih melakukannya.

Meskipun es batu mungkin memiliki efek buruk pada tenggorokan tapi pada kulit kita, es batu justru memiliki manfaat yang terpuji. Mari kita baca untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat dari es batu di wajah.

Tips Kecantikan Dengan Ice Cubes Untuk Wajah :

es-batu-3

Es batu merupakan cara instan untuk memberikan wajah Anda tampilan berembun dan segar tanpa menerapkan makeup.

Jika Anda sedang terburu-buru, dan tidak punya waktu untuk makeup, maka hanya menggosok satu atau dua es batu di wajah Anda mampu membuat kesegaran seketika di wajah anda.

Menggosok es batu di wajah setiap hari secara singkat dan cukup, akan meningkatkan sirkulasi darah memberikan wajah yang sehat berseri. Hal ini diyakini bahwa es batu mencegah keriput dan penuaan dini juga.

Es batu mengurangi pori-pori berukuran besar. Selain itu, juga meminimalkan produksi minyak berlebih. Mengikat dua es batu ukuran kecil dari kulkas di kain lembut dan pijat pada wajah Anda sampai meleleh.

Es batu berkhasiat meminimalkan resiko jerawat juga. Dari pada anda memencet komedo, cukup tempatkan es batu di atas Anda jerawat secara singkat dan jangan berlebihan. Perhatikan pengurangan yang signifikan pada pembengkakan dan kemerahan.

Cara membuat makeup Anda bertahan lama? Sederhana, cukup menggosok es batu di wajah Anda sebelum menerapkan makeup. Make up anda akan awet tahan lama di wajah anda.

Pada musim panas maka dehidrasi menerpa kulit Anda, khususnya wajah Anda. Setiap kali Anda merasa tidak nyaman, ambil beberapa es batu dan gosokkan pada wajah Anda sebagai kompres singkat.

Nikmati efek pendinginan.

Ada sesuatu yang menarik yang dapat Anda lakukan. Alih-alih es batu saja untuk kulit di wajah Anda, kenapa tidak Anda menuangkan jus buah dalam baki kotak-kotak es batu, dan biarkan membeku.

Setelah berubah menjadi es batu, usapkan jus buah ‘cube’ beku ini di wajah Anda untuk mendapatkan kebaikan dari buah-buahan. Niscaya dapat memberi Anda kulit bercahaya.

Lingkaran hitam adalah gangguan dalam kehidupan wanita modern. Dengan menghabiskan berjam-jam memakai laptop dan tidur larut malam, kita sering bangun dengan lingkaran hitam jelek di seluruh kelopak mata bawah. Alih-alih menempatkan irisan mentimun biasa atas mata Anda, coba tip ini : Campur jus mentimun dengan air matang dan membekukan campuran ini. Kemudian usapkan sebuah es batu ‘cube’ dari jus mentimun ini pada lingkaran di bawah mata. Ini akan membantu dalam memudarkan lingkaran gelap mata panda dan juga mengurangi bengkak. Jangan lupa pula untuk mendinginkan air mawar sebelum memasukkannya ke dalam freezer. Oleskan es batu air mawar ini pada wajah anda secara singkat dan dengan ukuran yang sedikit saja. Jangan berlebihan.

Ingat, bila menggunakan es batu untuk wajah, gunakan secukupnya jangan berlebihan, satu atau dua buah ice cube cukup. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kulit. Menggunakan es batu di wajah langsung dapat menyebabkan kapiler halus di bawah kulit beristirahat. Sehingga disarankan untuk menggunakan es batu yang cukup, 2 buah ice cube cukup jangan berlebihan dan waktunya diperhatikan, cukup sebentar saja dan jangan terlalu lama. Begitulah cara-cara ‘membekukan’ kecantikan anda secara legendaris. Ternyata benar ada pesan kecantikan yang ‘membeku’ dalam pesan di balik legenda-legenda kisah yang abadi ini.

Kecilkan pori-pori pada wajah dengan bahan alami dan aman

Pori-pori merupakan lubang yang sangat kecil pada wajah untuk mengeluarkan keringat sehingga membuat wajah terlihat berminyak. Pori-pori sering terlihat pada bagian hidung, dagu, dan dahi. Pori-pori akan membesar saat keadaan kulit wajah yang berkurang elastisitasnya dan dapat membuat wajah terlihat sangat kusam.

Pori-pori pada wajah umumnya tidak dapat dikecilkan dengan sempurna. Namun kita dapat membuatnya terlihat lebih kecil agar penampilan kita lebih percaya diri didepan umum.
Berikut ada tips bagaimana cara mengecilkan pori-pori pada wajah dengan bahan alami :

1. Es batu

es-batu-2
Es batu memberi efek dingin yang dapat pori-pori pada wajah mengecil, gunakan es batu pada wajah setelah mencuci wajah setiap pagi dan lakukan sebelum merias wajah. Tetapi,dalam menggunakan es batu pada wajah jangah terlalu lama karena dapat mengakibatkan iritasi kulit.

2. Masker jeruk nipis

jeruk-nipis-2
Jeruk nipis sangat mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau. Cara membuat masker jeruk nipis adalah sebagai berikut : pertama, siapkan jeruk nipis yang sudah matang berukuran sedang,kemudiang potong menjadi beberapa bagian. Lalu peras untuk diambil airnya. Kemudian oleskan ke area wajah yang berkomedo dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.

3. Masker putih telur campur madu

madu-dan-telur
Putih telur dapat mengecilkan pori-pori pada wajah dengan cara yaitu :pisahkan antara putih telur dengan kuning telur,lalu kocok lepas putih dan campurkan madu secukupnya. Setelah tercampur kemudian oleskan putih telur dengan menggunakan alas tissu agar komedo menempel pada tissu. Setelah selesai lalu diamkan 30 menit hingga kering, setelah mengering tissu yang telah dioleskan telur akan terkelupas pada wajah. Kemudian bilas wajah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan perawatan masker telur maksimal 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips diatas bukan hanya membuat komedo mengecil, namun dapat juga mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah yang mulai berkeriput dan dapat memudarkan flek hitam pada wajah.

Masker Praktis Kekinian

Untuk alasan kepraktisan, juga karena kebutuhan kulitku yang kering dan pencegahan terhadap tanda-tanda penuaan ( aku sering begadang gara-gara mengerjakan tugas ), jadi aku memilih varian Collagen Firming. Aku memakai Beauty Mask seminggu 3 kali agar wajahku bersih dan tidak kering.

masker-sahara-1

Jangan lama-lama pakainya. Berikut aku kasih tahu cara pakainya : Bersihkan wajah kemudian tempelkan Beauty Mask, mulai dari bagian bawah lalu bagian atas wajah.

Tekan Beauty Mask dengan lembut agar menempel dengan sempurna. Diamkan selama 15 menit. Lepaskan Beauty Mask dan pijat wajah dengan lembut agar larutan yang tertinggal terserap sempurna. Bilas apabila diperlukan

Jangan takut lagi muka kering muka jelek dan jerawat pakai saja Beauty Mask untuk alasan kepraktisan.

(Oleh :  Siska HR/ Sahara Matondang)

 

Write A Comment