Hai sobat puteriputeri.com, apa kabar,  nama saya Yuni Anisya, ingin berbagi pengalaman saat weekend kepada para sobat Puteri semua. Sahabat, Weekend paling menyenangkan adalah dengan berwisata untuk menyegarkan diri. Misalnya di Pemandian Air Panas Ciater ini, ya… siapa yang tidak asing lagi saat mendengar tempat wisata yang berada di Subang, Jawa Barat.

Tempat wisata Pemandian Air Panas Ciater ini juga menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah. Di tempat yang menakjubkan ini kita dapat merasakan hangatnya berendam di kolam air panas di tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Kawah Putih Ciwidey yang terkenal itu.

Selama perjalanan menuju ke Ciater, saya melihat hamparan luas kebun teh di sebuah lembah yang sangat luas. Indah sekali, tidak seperti di Jakarta tempat hidupku sehari-hari.

Menyusuri sepanjang lembah Ciater ini saya sudah bisa langsung merasakan udaranya yang sejuk, rasanya sudah tidak sabar lagi untuk sampai ke Pemandian Air Panas, Ciater.

Sesampainya di lokasi pemandian Air Panas Ciater, saya melihat banyak wisatawan. Dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Sangat padat pengunjung saat saya tiba di sana, sehingga saya harus turun dari bis rombongan di tengah perjalanan menuju tempat parkir agar tidak jauh jalan menuju loket masuk. Tempat parkir yang disediakan pun luas sekali, karena disini biasanya juga didatangi oleh rombongan yang menggunakan bis dari berbagai daerah.

Setelah mendapatkan tiket, saya pun sudah tidak sabar untuk melihat apa saja yang ada didalamnya. Di sana saya melihat banyak sekali wisatawan yang menyempatkan diri berendam di kolam air panas yang jaraknya tidak jauh dari loket. Uap pun terpancar dari kolam itu. Hangat sekali sepertinya. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang ikut berendam di kolam tersebut.

Di lokasi ini terdapat beberapa kolam pemandian air panas yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita Saya pun melanjutkan perjalanan, dan akhirnya menemukan kolam yang terdapat aliran air dari tempat yang tidak begitu tinggi.

Saya pun memutuskan untuk mencoba merasakan bagaimana hangatnya air disana. Dan ternyata, airnya hangat sekaliii… rasanya ingin menyeburkan diri ke kolam, namun tas saya ketinggalan di bis sehingga hanya bisa mencelupkan kaki saja kedalam air. Lelah perjalanan sudah mulai terbayar dengan air hangat ini. Rasanya tidak ingin pulang, namun saya harus tetap melanjutkan perjalanan.

Setelah dari situ, saya melihat air terjun yang lumayan tinggi. Yang saya tahu bahwa air terjun yang berada di Ciater ini merupakan air yang mengalir dari mata air yang terleta di Gunung Tangkuban Perahu. Itulah mengapa rasanya nyaman sekali saat berendam disini. Hawa disini pun sejuk sekali, saat beristirahat pun kita akan mendengar aliran air yang membuat sejuk dihati.

Tidak hanya pemandian air panas dan air terjun, disini juga terdapat fasilitas-fasilitas lainnya, seperti masjid, toilet, outbond, penjualan souvenir dan anda juga bisa memancing di tempat yang telah disediakan. Disini juga terdapat rumah hantu, hanya dengan membayar Rp 20,000,- anda bisa langsung menguji keberanian anda untuk memasuki wahana ini

Berkunjung ke pemandian air panas dengan lokasi yang sangat luas sekali ini, benar-benar tidak akan saya lupakan seumur hidup saya.

(Liputan Oleh : Yuni Anisya)

Write A Comment