Curug Naga adalah tempat wisata air terjun yang dikelola oleh Perhutani, suasana hutan yang asri dan air terjun yang memukau sangat menyegarkan jika kita dapat berwisata ke Curug Naga ini.

Liburan adalah satu waktu yang ditunggu tunggu oleh kita semua, di mana kita dapat menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi.

Di sela rutinitas pekerjaan yang padat, waktu liburan perlu dijalani untuk menghindarkan diri dari kejenuhan.

Beragam cara yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburan, rekreasi ke tempat wisata, pada liburan weekend seperti saat ini beberapa tempat yang kerap dituju oleh wisatawan salah satunya adalah tempat wisata air terjun Curug Naga, salah satu lokasi liburan yang terletak di kawasan Puncak, Bogor tepatnya di Desa Citamiang–Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

Jika pembaca ambil dari arah Jakarta kita bisa menempuh 3 jam perjalanan menuju Curug Naga, dengan mengunakan kendaraan mobil atau sepeda motor.

curug-naga-3

Kebetulan saya menempuh perjalanan bersama teman-teman menempuh jarak jauh dengan konvoi Sepeda Motor,  jadi sselama perjalanan kami mampir dulu  ke tempat rest area di kawasan Bogor.

Setelah sampai ditempat tujuan saya dan teman-teman langsung ganti pakaian dan memasang peralatan Safety di Curug Naga. Karena di lokasi ini kita harus memakai pelampung dan helm agar tidak membahayakan diri sendiri.

curug-naga-2

Setelah memakai atribut tersebut saya dan teman-teman langsung nyebur ke Curug tersebut, sangat dingin airnya dan hawanya juga dingin, tapi menyenangkan .

Jadi, setelah memasuki Komplek Wisata Curug Naga kita dapat langsung mendengar deburan suara air jatuh dari ketinggian membuat rasa penasaran untuk segera dapat melihat keindahan Air Terjun Curug Naga.

Namun bagi para  wisatawan untuk dapat melihat keindahan Air terjun Curug Naga, mau tak mau harus  menyusuri sungai untuk menuju lokasi air terjunnya, karena lokasi air terjunnya berada di ujung jalur aliran sungai yang tersembunyi sehingga hal ini menambah sensasi tersendiri dalam upaya mendapatkan pemandangan di air terjun yang alami ini.

Wisatawan bisa menikmati lokasi wisata di tempat ini seperti menjelajah hutan, menyusuri sungai dan tentunya keindahan air terjun Curug Naga.

Sepanjang menyusuri aliran sungai untuk menuju Air Terjun Curug Naga terdapat beberapa rintangan seperti kolam yang dalam serta bebatuan penuh lumut yang menghalangi jalur penyusuran, para wisatawan juga dapat mengekspresikan jiwa adrenalin dengan wahana disana seperti free fall (terjun bebas) dari satu ketinggian ke dalam kolam air yang tercipta secara alami.

Di lokasi air terjun alami ini  juga ada pelatih yang menangani kita ada 3 orang, untuk membantu apabila ada kesulitan untuk naik ke puncak Curugnya.

Tiket masuk ke air terjun ini wisatawan membayar Rp. 85 ribu saja.

Pokoknya menyenangkan, kita harus coba kesana apalagi bareng teman-teman

Jadi mau kemana liburan nanti ? ingin merasakan sensasi kesegaran air gunung dan memicu adrenalin dengan ‘free fall’ ke kolam alami…

Jajal lokasi liburan yang akan datang ke Curug Naga Megamendung Bogor.

(Liputan Oleh : Syahril Romdon/Sahara Matondang)

 

Write A Comment