Puteriputeri – Jakarta, Naura syukuran Film Musikal Naura Dan Genk Juara yang segera siap tayang ditengah masyarakat dan bioskop-bioskop tanah air turut meramaikan dunia perfilman Indonesia, khususnya untuk memanjakan anak-anak di seluruh nusantara yang haus akan hiburan anak.
Kemajuan teknologi informasi tak pelak mengubah kehidupan keluarga, khususnya anak-anak. Sejak usia dini anak-anak terpapar layar telepon pintar, berjam-jam terbenam menikmati hiburan, permainan, video atau asyik berkomunikasi melalui media sosial. Mereka sering disebut sebagai ‘digital native’ atau ‘ masyarakat dunia maya.
 
Di satu sisi, mereka mudah menjadi warga dunia, segala macam informasi dan tren terbaru dari seluruh pelosok bumi dapat diperoleh dalam hitungan detik. Di sisi lain, perilaku tersebut menyebabkan hilangnya waktu interaksi si anak dengan keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Lebih jauh lagi, dikuatirkan mereka juga kehilangan wahana dan stimulasi untuk menumbuhkan ‘life skill’ yang dinilai sebagai kompetensi dasar menghadapi tantangan abad ke-21.
 
Fenomena di atas ditambah langkahnya film dan lagu anak menjadi pendorong munculnya gagasan konsorsium Kompas Gramedia (KPG-Kepustakaan Populer Gramedia & KG Production) dan Creative & Co untuk membuat film musikal yang ditujukan bagi keluarga Indonesia.
 
Selain menghibur, film ini juga membawa pesan moral yang kuat, yakni mendefinisikan ulang arti JUARA. Juara tidak melulu soal peringkat, melainkan seberapa besar kepedulian dan peran kita pada lingkungan sekitar, urai Benedanto, produser dari Kompas Gramedia, saat mendampingi Naura pemeran utama Film Musikal Naura Dan Genk Juara di acara temu wartawan dan fans Naura di kawasan Pondok Indah Jakarta.
 
“Film ini adalah pembuka ekosistem gerakan untuk menumbuhkan ‘life skill’ secara kreatif, terutama kemampuan anak untuk memecahkan masalah, disamping kecintaan pada alam dan sesama, tambah Handoko Hendroyono, produser dari Creative & Co, besama Amalia Prabowo, saat jumpa pers syukuran Film Musikal Naura Dan Genk Juara, di kawasan Pondok Indah Jakarta, Kamis (30/03/2017).
 
Konsorsium mempercayakan film Naura & Genk Juara kepada sutradara muda dengan talenta luar  biasa Eugene Panji. Selain dekat dengan dunia musik, Eugene juga punya perhatian besar pada dunia anak-anak. Film layar lebar pertamanya ‘Cita-citaku Setinggi Tanah’, merupakan film anak-anak menyentuh dan berhasil memperoleh berbagai penghargaan.
 
Peran utama jatuh pada Naura, artis cilik multi talenta. Putri pertama pasangan Nola Be3 & Baldy ini tidak hanya berbakat menyanyi, tapi juga menari, akting dan atletik. Berkat talentanya, Naura telah memiliki dua album dan sudah menggelar dua konser yang spektakuler dan selalu sold out.
 
Bahkan dia mampu menginspirasi penggemarnya di seluruh Indonesia dengan bakatnya serta memberi kesempatan kepada teman-temannya untuk berkembang bersama. Dalam film ini, Naura yang berperan sebagai dirinya akan didampingi oleh pemeran lainnya, antara lain Joshua Yori (sebagai Okky), Faqih A (Bimo), Sulaiman andryan B. (Kipli).
 
Film ‘Naura & Genk Juara’ merupakan film keluarga yang dipersembahkan untuk seluruh anak Indonesia. Film ini didukung oleh Trinity, berbagai media partner dan brand. Sebagai pendukung utama adalah brand OKKY, yang juga memiliki semangat sama dalam mengembangkan bakat anak-anak usia sekolah.
 
Benedanto, selaku produser dari Kompas Gramedia mengemukakan beberapa alasan mengapa ia tertarik menggarap Film Musikal Naura Dan Genk Juara, pertama karena melihat fenomena bahwa saat ini anak-anak lebih senang atau sibuk dengan gudget, kedua karena tayangan film untuk anak-anak sangat langka.
 
Sementara itu, Handoko Hendroyono, produser dari Creative & Co, menjelaskan bahwa syukuran Film Musikal Naura Dan Genk Juara dilakukan bertepatan dengan Hari Film Nasional, dan diharapkan sebagai insan film bisa berkontribusi terhadap film nasional. Ketertarikannya menggarap Film Musikal Naura Dan Genk Juara, saat menonton Naura tampil dengan membawakan genre ini dan melihat antusisme masyarakat yang begitu besar untuk menonton. Bagi Handoko, membuat buat film musikal tidak mudah untuk digarap, oleh sebab itu, bersama sutradara Eugene Panji, ia sangat serius garapnya, apalagi ia menilai Eugene Panji selaku sutradara punya kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap anak-anak.
 
“Kenapa pilihannya Naura, sebagai peran utama, karena Naura punya potensi yang pas untuk film ini, yaitu selain bisa akting, nyanyi dan menari, sebagai aktris nauran punya bakat akting, nyanyi dan nari yang bagus dan patut dikembangkan,” ujar Handoko.
 
Sementara itu, Sutradara Eugene Panji, mengaku tidak mudah menggarap film ini, karena banyak tantangannya, tertuama tidak boleh ngomong kasar di depan anak-anak, tidak mudah mencari pemain yang memiliki 3 kebutuhan dalam film ini, yaitu pemain yang bisa akting, nyanyi, dan menari.
 
“Kita tahu manusia tidak sempurna. Ketidak sempurnaan itu kesulitan kami. Dan Naura punya 3 potensi itu. Pastinya film ini digarap dengan konsep kekinian. Selain itu Naura punya ajakan-ajakan positif tentang anak-anak. Naura adalah sosok figur yang dirindui anak-anak saat ini. Untuk sementara waktu saya jadi kak Seto dulu. Naura bocah kecil multi tasking,” jelas Eugene Panji yang juga mengaku bekerjasama dengan musisi dan pencipta Andi Rianto, dalam menggarap dan arransemen musik dan lagunya.
 
“Harapan saya, akan banyak anak-anak Indonesia yang nonton film ini, karena film ini bermanfaat banget,” tambah Eugene Panji penuh harap.
 
Di acara yang sama, Nola B3 selaku ibunda Naura, merasa cukup bangga dan bersyukur bisa kerjasama dengan orang-orang hebat dalam penggarapan film putrinya yang berjudul “Naura Dan Genk Juara. Film ini juga melibatkan banyak anak-aanak, yang mulanya adalah fansnya Naura. Melalui Instagramnya Naura dilakukan seleksi dan mereka yang tidak punya kesempatan, diberi kesempatan di film ini. Nola berterimakasih kepada Gramedia karena juga banyak melibatkan anak-anak Indonesia yang berbakat untuk main di film Naura Dan Genk Juara ini. Melalui G
 
“Film ini mengajak anak lain untuk bisa melakukan hal positif. Di film ini juga banyak fansnya Naura yang ikut main. Sebagai ibu, aku bangga pada Naura dan mengajak Naura harus terus berusaha  dan berlatih. Film ini terwujud, bukan karena hanya Naura sendiri, tapi banyak pihak lain yang turut andil untuk kesuksesan Naura. Aku ingin, Naura terus berkarya, dan berlatih, serta terus rendah hati. Saya selalu berpesan kepada naura, yang pertama harus kita lakukan adalah harus terus menyemangati diri sendiri dulu dan bagikan kebahagian tersebut kepada orang lain. Naura sudah banyak latihan, reading, recording, dan tentunya persiapan untuk UN, karena sekarang Naura kelas 6. Bagaimanapun, sekolah tetap penting. Intinya harus bisa manage diri sendiri, ” papar Nola, seraya berpesan pada Naura.
 
Sementara itu, Naura mengaku senang bisa mewujudkan mimpinya. Naura bisa mempengaruhi anak Indonesia berpendidikan yang baik. Baginya JUARA adalah melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu ia melakukan semuanya dari hati.
 
Sinopsis
 
Naura, Okky dan Bimo terpilih mewakili sekolah mereka untuk mengikuti kompetisi antar Sekolah Dasar “Kemah Sains”. Meskipun satu kelompok, mereka bertiga diam-diam memendam ego untuk menjadi yang terbaik.
 
Lokasi kompetisi sains kali ini berbeda  karena berada di luar kota, di daerah pegunungan berbatasan dengan hutan lindung. Tidak hanya berlomba ketrampilan dan pengetahuan sains, mereka juga berkemah, melakukan kegiatan outbond dan workshop kreativitas bersama teman-teman sekolah lain.
 
Pertualangan Naura dan kawan-kawan ternyata jauh lebih seru dan tidak terduga. Di hutan lindung tersebut bercokol Trio Licik, komplotan pencuri hewan liar. Meski bertampang sangar, komplotan ini amatlah bodoh dan konyol. Kedatangan Naura dan kawan-kawan dan peserta Kemah Sains tanpa sengaja mengacaukan segala rencana mereka.
 
Sebuah rencana tipu daya dirancang oleh Trio Licik. Aksi jahat itu akhirnya menyeret Naura dan kawan-kawan dalam petualangan yang menegangkan dan penuh kelucuan.
 
Jangan lewatkan film musikal “Naura Dan Genk Juara”, sebuah film yang disajikan untuk anak-anak. Segera tayang di bioskop-bioskop di seluruh tanah air.(Puteriputeri – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Write A Comment