Hai sobat puteriputeri.com semuanya, apa kabar, kenalkan saya Eugenia Gracia Angela atau akrab disapa Grace Angelav akan mengulas wisata di Kalibiru.

Sobat, saya memang penggemar travelling, dan selalu mencari destinasi baru yang unik, namun relatif dengan mudah bisa dijangkau dalam jarak tempuh tempat wisatanya itu sendiri.

Saya berangkat ke Yogyakarta tepatnya pada hari Kamis 1 Desember 2016. Saya berangkat dengan menggunakan Kereta Api Bisnis yaitu pada pukul 18.05 WIB. Saya berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Dalam perjalanan menuju Yogyakarta melewati beberapa Stasiun yaitu, Cirebon, Ciledug, Purwakarta dan Wates.

Saya tiba di Yogyakarta sekitar pukul 05.01 WIB tepatnya di Stasiun Tugu.

Sesampai di Stasiun Tugu saya langsung di sambut dengan hujan deras. Akhirnya sambil menunggu hujan reda saya pun memesan tiket pulang untuk hari minggu. Setelah mendapatkan tiket, saya langsung menelepon pihak yang ingin menjemput saya. Setelah 15 menit menunggu akhirnya jemputan saya datang.
Saya langsung menuju tempat Wisata Alam Kalibiru tanpa harus beristirahat di hotel.

Lokasi tersebut cukup jauh, tepat nya di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653, Indonesia hingga menempuh jarak 34,5 km/ kurang lebih 1 jam 10 menit.

Setelah sampai disana saya langsung mencari sarapan & juga tempat penginapan.

Ternyata tempat penginapan disana mahal-mahal, saya pun tidak jadi memesan tempat penginapan.

Saya memutuskan untuk menumpang mandi di sebuah Rumah Makan dekat situ. Setelah saya mandi, saya sarapan pagi, lauk yang saya makan yaitu Nasi Gudeg.

Sesudah makan saya langsung naik ke atas untuk menuju Wisata Alam Kalibiru.

Saya juga harus membeli tiket dengan harga yang cukup murah yaitu 4 Ribu Rupiah.

Setelah berjalan cukup jauh ke atas, akhirnya saya menemukan tempat foto yang cocok. Pertama-tama saya foto pemandangan Kalibiru dari ketinggian, dengan menggunakan kamera yang saya bawa.

Setelah itu saya ingin sekali berfoto di atas rumah pohon. Akhirnya saya mengambil antrian untuk foto di atas rumah pohon, saya harus menunggu 1 jam untuk bisa berfoto di rumah pohon tersebut.

Rasakan sensasi berfoto di ketinggian Kalibiru

Saya juga harus membeli tiket seharga 20 Ribu Rupiah. Setelah 1 jam mengantri, akhirnya saya bisa foto di atas rumah pohon.

Saya juga harus naik tangga untuk sampai ke tempat foto tersebut. Setelah berhasil naik, saya begitu puas melihat Keindahan Alam yang sangat indah. Saya begitu kagum dengan Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Sensasi foto di ketinggian ini menjadi moment yang indah yang bisa saya share dengan sobat semua dimanapun Anda berada.

Saat berfoto di ketinggian Kalibiru ini saya melihat pemandangan lembah dan hutan yang membentang sejauh mata memandang. Sungguh cantik pemandangan di Kalibiru ini.

Oya jika sobat takut akan ketinggian, jangan khawatir karena kita semua memakai peralatan safety atau keamanan yang memadai.

(Liputan oleh : Eugenia Gracia Angela  a.k.a Grace Angelav)