Pulau Umang merupakan salah satu tujuan wisata alternatif, sebuah tempat liburan yang bisa dibilang cukup mewah untuk menghilangkan stress.


Jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Anda dapat pergi  ke Pulau Umang via tol Jakarta – Merak. Setelah sekitar dua jam melalui jalan tol, keluar melalui pintu Tol Serang Timur, maka teruslah mengemudi selama kurang lebih dua jam lagi untuk mencapai Desa Sumur. Rutenya bisa dibaca dibagian bawah artikel ini.

Sahabat puteriputeri.com, Pulau Umang yang terletak di Provinsi Banten, adalah sebuah pulau kecil yang sempurna untuk liburan tropis Anda. Terutama ketika Anda telah melakukan beberapa bisnis di Jakarta, karena Pulau Umang hanya sekitar 4,5 jam dari kota Jakarta yang ramai.

Pulau pribadi seluas kurang lebih lima hektar ini dikelola oleh manajemen Umang Island Resort dan Spa, yang menawarkan kenyamanan yang sama sebagai hotel berbintang dengan suasana yang santai.

Lokasi ini juga sangat strategis untuk trekker alam karena dekat dengan situs yang diakui UNESCO yakni Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Umang juga relatif terlindungi dari badai laut Jawa Barat karena ada Tanjung Lesung pantai di utara dan Pulau Panaitan di barat.

Jadi, setiap kali Anda merasa seperti berada di surga tropis, sekitar pantai berpasir putih yang menghadap ke air laut sejernih kristal. Di Umang Island, bisa menemukan di mana keindahan alam dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Resor

Resor di Pulau Umang ini memiliki sekitar 60 (enam puluh) cottage menghadap ke laut, masing-masing dengan dua kamar besar dengan pintu penghubung. Anda dapat memilih apakah Anda ingin satu dengan pemandangan matahari terbenam atau matahari terbit. Arsitektur ini dirancang dengan nada rincian kayu dan struktur tahan gempa.

Hal ini juga memiliki fasilitas modern dari hotel yang baik, termasuk:

– Tempat Parkir. Resor Pulau Umang menyediakan fasilitas parkir di Desa Sumur. Dan dari Desa Sumur setelah Anda memarkir mobil Anda, akan ada shuttle boat yang siap mengantar anda pulang pergi dari dan ke Pulau Umang

– Balai Kedatangan

Fasilitas lainnya:

– 24 jam Security
– TV satelit
– Ruang Pelayanan
– Perahu Memancing
– Memancing Tradisional

Untuk Bepergian Ke Pulau Umang

Resor ini menyediakan dua pilihan transportasi:

– Rental Mobil / Bus Pariwisata (Jakarta – Umang)
– Free Shuttle Boat (Daratan – Umang)

Tetapi jika Anda malas dengan kendaraan sendiri, resor ini menyediakan sarana transportasi melalui pemesanan.

Dari Desa Sumur, kita bisa mencapai pulau dengan menyewa atau perahu yang telah tersedia, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 ~ 10 menit karena cukup dekat.

Pulau Umang menyajikan hal-hal yang menarik untuk dinikmati. Kita bisa melihat pasir putih yang indah sambil menarik ke pulau sepanjang dermaga. Adegan ini sangat menarik pantai ini cocok untuk tempat untuk honeymoon atau mungkin Anda ingin melamar kekasih sebelum menikah.

Sesampainya di lobi resort atau villa yang tersedia maka Anda akan disambut dengan minuman jus selamat datang  dan handuk basah yang segar.

Penerimaan ini sangat segar, maka  ketika Anda datang dari Jakarta, untuk jarak yang cukup jauh dari waktu tempuh sekitar 4 ~ 5 jam, penyambutan ini cukup segar.

Di pulau ada resort atau villa untuk tempat menginap yang sangat nyaman.

Sofa di ruang tamu resort bisa membuat kita merasa lebih baik dalam menikmati waktu bersama di ruangan ini.

Bath kamar mandi bernuansa pedesaan, dengan hiasan dari tanah liat, sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Sementara itu, di lantai atas, ada tempat tidur yang sangat romantis di mana bagian atas kaca, sehingga akan tampak pemandangan bintang di malam hari.

Pulau ini hanya sebuah pulau kecil dengan luas tidak lebih dari 5 hektar, namun sejak dibuka pada akhir 2004, manajemen telah diatur cukup baik dan membuat fasilitas yang cukup lengkap.

Jika Anda suka bermain olahraga air kemudian jet ski tersedia, banana boat atau snorkeling.

Sekitar perairan Pulau Umang cukup aman untuk berbagai kegiatan olahraga air, karena ombak relatif tenang, disebabkan oleh lokasi pulau ini tidak langsung menghadap ke laut terbuka, tapi terlindung oleh semenanjung Ujung Kulon.

Ada juga kolam renang yang berbatasan dengan pantai, sambil berenang Anda dapat menikmati pantai yang indah.

Jika Anda suka, maka Anda bisa pijat, dan  jacuzzi untuk memijat tubuh yang penat, dan jika Anda ingin menikmati paket spa sambil menikmati pijat dengan aromaterapi untuk langsung mendengar semilir ombak.

Air laut di pulau Umang sangat jelas dan bersih, dari tepi dermaga Anda dapat menyalurkan hobi memancing.

Adapun untuk anak-anak tersedia berbagai fasilitas untuk bermain ayunan, dll ..

Di depan setiap villa ada gazebo untuk bersantai ria di tepi pantai,

Ini sebuah tempat yang sangat cocok untuk menikmati matahari terbit atau terbenam, dan juga tempat yang sangat romantis untuk makan malam tepi pantai sambil mendengarkan ombak.

Di samping itu juga cafe untuk mendengarkan musik hidup atau menyanyikan lagu-lagu.

Pulau Umang sangat ideal untuk bulan madu Anda, berlibur bersama keluarga dan kegiatan lainnya seperti olah raga..

Tapi rute perjalanan ke pulau ini cukup menantang, selain jarak dan waktu tempuh, serta rute jalan yang naik dan turun jalan berliku, dan jalan-jalan yang relatif sepi.

Mencapai Ke Pulau Umang

Pulau ini dapat dicapai melalui lima menit naik speedboat dari pantai Desa  Sumur, Pandeglang, yang terletak di selatan Ujungkulon, Banten, setelah berkendara sekitar empat jam perjalanan dengan mobil dari kota Jakarta  yang ramai.

Anda bahkan dapat membawa mobil sendiri karena resor menyediakan 24 jam aman parkir di Desa Sumur, plus akomodasi untuk driver Anda. Keterangan lebih lanjut, Anda bisa searching kontak manajemen resort.

Untuk sampai ke Sumur dari Jakarta, Anda dapat memilih salah satu dari dua pilihan di bawah ini:

Route 1 (via Pandeglang) 183 Km

JAKARTA – Tol Kebun Jeruk- Merak – Keluar Serang Timur (Km 71) – Pandeglang – Labuan – Tarogong – Citeureup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu – Desa Sumur.

Route 2 (via Anyer) 215 Km

Jakarta – Tol Kebun Jeruk – Merak – Exit Cilegon barat – Anyer – Carita – Labuan – Tarogong – Citeureup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu – Desa Sumur.

Pulau Umang masih masuk  wilayah  Desa Sumur, Pandeglang, Banten.

Untuk menuju Pulau Umang anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, Jika menggunakan kendaraan umum pertama-tama anda harus menuju Labuan terlebih dahulu dengan bus yang ada di Terminal Kalideres.

Setelah mencapai Labuan kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju Sumur, waktu yang ditempuh dari Jakarta ke Desa Sumur kurang lebih 6 jam, kemudian anda melanjutkan perjalanan ke Pulau Umang dengan menggunakan speed boat kurang lebih 5-10 menit.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Pulau Umang anda bisa melewati tol Kebun Jeruk-Merak dan keluar di Serang Timur, ikuti saja jalan ke Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju ke Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu hingga sampai di Desa Sumur.

Keindahan Wisata Pulau Umang

Pulau Umang memiliki luas lima hektar, namun pemandangan pasir putih dan air lautnya yang biru akan memanjakan mata anda. Perairan di Pulau Umang cukup aman untuk melakukan berbagai kegiatan air karena ombaknya yang kecil. Anda bisa melakukan snorkeling, banana boat, flying fish, memancing, atau sekedar bersantai menikmati keindahan Pulau Umang.

Pulau Umang Pandeglang Banteng

Untuk menikmati keindahan terumbu karang dengan snorkeling, anda harus menyeberang ke Pulau Oar karena terumbu karang disana masih sangat alami. Bagi pemula, Pulau Umang Resort and Spa menyediakan instruktur yang siap membantu anda menjelajahi Pulau.

Fasilitas di Pulau Umang

Fasilitas di Pulau Umang cukup lengkap, selain melakukan kegiatan air seperti banana boat dan flying fish, anda juga bisa berenang di kolam yang menghadap langsung ke laut, berendam di air panas, restoran, billiard, Spa, sampai Resort dan Cottage yang indah dengan fasilitas yang cukup lengkap siap menemani Anda bermalam di Pulau Umang.

Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin berbulan madu (honeymoon) atau melakukan prewedding disini juga bisa, Pulau Umang menyediakan paket untuk para honeymooners.

(imung)

Write A Comment