Simak Tips Tetap Cantik di Musim Pancaroba :

Musim Pancaroba kali ini melanda Indonesia, pancaroba artinya mudah berubah akibat peralihan musim dari hujan ke musim kemarau atau sebaliknya panas ke hujan.
Namun bukan berarti kita tidak bisa tampil cantik dengan sentuhan yang berbeda menyesuaikan dengan hawa panas tahun ini.
Musim panas ini banyak wanita bekerja menghabiskan hari mereka di dalam ruangan ber-AC dengan jadwal padat. Namun begitu anda keluar ruangan maka anda melangkah dari suhu  ber-AC kisaran 17-20 derajat celcius menuju ‘shock’ perbedaan suhu luar yang bisa mencapai 34-35 derajat celsius, segara menyapa anda dengan hangatnya mentari.
Banyak Minum Air
 Wanita dewasa dianjurkan minum sekitar dua liter air sehari.Namun di cuaca panas  kita cenderung untuk mengurangi minuman panas seperti teh dan kopi, sehingga sangat penting untuk memastikan kita menggantinya dengan banyak minum jus dan minum air segar. Anda perlu menjaga tingkat cairan tubuh Anda sehingga membantu menjaga kulit Anda juga sehat.
Puteriputeri.com membagikan  beberapa tips agar kita wanita  tampil tetap cantik dan efisien di Musim Panas ini. Cantik dan efisien ?, cantik artinya ya tetap cantik seperti anda sekarang, efisien artinya kita bisa adaptif dalam musim panas. Berikut tipsnya :
1. Potongan Rambut KISS
KISS berarti Keep It Short and Sweet. Jangan ragu untuk meringkas gaya potongan rambut anda menjadi lebih pendek namun tetap gaya. Rambut pendek memiliki tiga keuntungan di musim panas. Pertama sejuk. Kedua ringkas dan tidak lengket, terutama ketika uap keringat yang mengalir turun merayapi helai rambut tertinggal di rambut, hingga lengket. Dan ketiga jika anda adalah wanita muda energik anda akan lebih dapat sering mencuci rambut dengan bebas dan cepat mengeringkannya. Potongan rabut pendek ada beberapa gaya antara lain Bob Pendek, Shaggy pendek-tipis, potongan natural sebatas bahu, dan lain sebagainya.
2. Tipiskan make up
Di musim panas ini tak ada salahnya untuk menipiskan make up dan membuatnya lebih ringan. Untuk bedak disarankan gunakanlah yang ringan namun dengan foundation terlebih dahulu agar kulit lebih lembab. Penggunaan foundation sebelum bedak di musim  panas ini amat membantu, meski sapuan bedak kita lebih tipis terlebih dahulu dengan lapisan foundation akan tetap membuatnya cerah.
3. Cobalah type lipstik yang long lasting
Cobalah memakai jenis lipstik yang tahan lama atau awet melindungi kelembaban bibir. Terdapat beberapa jenis lipstik yang bisa mengunci kelembaban pada bibir dan membuat bibir lebih  lembab dan segar lebih lama. Warna lipstik yang disarankan adalah merah maroon atau merah delima yang cerah, namun masih menyisakan kesan kesegaran pada bibir kita.
4. Gunakan cream pelembab untuk tangan dan lengan
Jangan lupa gunakan pelembab yang beraroma ringan untuk tangan dan lengan. Fungsi pelembab ini ada dua, yang pertama mengunci kelembaban  tangan dan lengan yang sering beraktifitas, dan kedua aroma pelembab yang beraroma bunga atau buah yang lembut dapat menyamarkan aroma keringat yang muncul ditengah aktivitas.
5.Gunakan parfum beraroma Ringan (Light Perfume)
Musim panas berarti banyak berkeringat dan tubuh mengeluarkan panas tubuh. Maka gunakan parfum yang beraroma ringan, karena  untuk menyamarkan aroma keringat saat beraktivitas, ruangan ber AC sifatnya bisa pula membuat kering tubuh kita, dingin namun kering.
Untuk itu dengan aroma parfum yang ringan dan lembut akan menjadi pengharum badan kita tanpa menyengat hidung orang lain disekitar kita.
5.Pakai krim di kaki
Dua tempat kita merasakan panas yang paling gerah adalah kaki dan kaki kita. Ketika suhu naik, banyak orang dengan kecenderungan untuk bengkak pada pergelangan kaki dan kaki lelah. Kaki yang senantiasa dibungkus sepatu dalam musim panas juga akan cepat menderita karenanya.
Jangan lupa oleskan gel dan krim khusus bagi kaki yang berbahan dasar air yang akan membantu Anda merasa lebih baik segera.
Begitulah beberapa tips agar kita dapat dapat tampil cantik meski di musim panas yang menyengat ini. Salam kecantikan khas puteriputeri.com.
(imung mung ming )

Write A Comment